17 Agustus 2019 09:39:36
Ditulis oleh Admin

RASA SYUKUR MASYARAKAT DESA PENIDON ATAS KEMERDEKAAN RI 74

Sebagai Warga Negara Indonesia Kita Harus Mencintai Tanah Air menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan menimbulkan kerusuhan yang dapat memecah belah NKRI. 74 tahun sudah indonesia merdeka, berkat jasa parapahlawan yang pantang menyerah untuk Kemerdekaan RI. Para Pemuda desa Penidon memiliki tradisi untuk bersyukur dan mengenang jasa para pahlawan dengan ”Malam Tirakatan”. Sejumlah warga berkumpul di balai desa Penidon  untuk mengirimkan doa yang ditujukan kepada para pejuang kemerdekaan RI yang telah gugur, berjuang dengan tenaga, pikiran dan jiwanya untuk mempertahankan negara dan mewujutkan kemerdekaan. 

Untuk menunjukan rasa cinta tanah air tidak lagi dengan mengangkat senjata di medan perang.  Mengisi kemerdekaan dengan cara memajukan daerah dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Jika belum mampu melakukan hal besar untuk negara mulai dengan melakukan hal kecil yang menciptakan perubahan hidup sehat dan bersih menghindari hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain, seperti narkoba dan minuman keras.

Berkumpul bersama mengenang dan mendoakan para pahlawan salah satu wujut cinta tanah air yang di tunjukkan warga Desa Penidon.  Dengan mengingat kembali jasa para pahlawan kami berharap dapat mengobarkan semangat cinta tanah air dan bangsa karena  “Negara yang besar adalah negara yang menghargai jasa pahlawannya”.(Ha2)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus